Saturday, 27 February 2010

Understanding LOVE

Taken from here
Saya nemu sebuah tulisan yang berjudul "CINTA" di ruang sekretariat DKM DF, udah lama juga sih, tapi baru saya publish di note sekarang. Saya juga ga tau siapa yang bikin tulisannya, tapi TOP BGT deh! Jazakallah buat sang penulis. inshAllah tulisan ini membantu kita memahami apa itu CINTA. .

CINTA

Cinta itu bukan menerima, tetapi memberi
(mendapat ladang amal)

Cinta itu tidak sombong, tapi rendah hati
(tawadhu)

Cinta itu tidak mencari menang, tapi kompromi
(silaturahmi)

Cinta itu bukan memaksa, tetapi toleransi
(menghargai orang lain)

Cinta itu bukan emosi, tapi menahan diri
(sabar)

Cinta itu bukan menipu, apalagi mencuri
(jujur)

Cinta itu bukan mendendam, atau membenci
(rahman&rahim)

Cinta itu tulus, dan keluar dari hati nurani
(qolbun salim)

Cinta itu mahal dan tidak bisa dibeli
(sunatullah)

Cinta itu lembut dan menyentuh hati
(berakhlak baik)

Cinta itu semangat mengorbankan diri
(shadaqah)

Cinta itu mempercayai
(husnudzan)

Cinta itu bila kehilangan jiwanya, berubah menjadi benci
(harus dilestarikan)


Begitulah kawan, mungkin itu hanya sebagian kecil dari cinta itu sendiri, tapi kalo dipahami dengan seksama, kayanya istilah2 yang dalam kurung itu udah ga asing lagi ya? Nah, itu karena kehidupan kita selalu diwarnai oleh bagian2 dari cinta. Salah seorang sahabat saya pernah berkata, "Cinta itu sederhana, dengan kamu menyayangi sahabat dan keluarga kamu, dengan kamu membantu/menolong kaum dhuafa, itu udah termasuk cinta."

Intinya, cinta itu bisa kita lestarikan sebagai kekuatan menjadikan kehidupan ini lebih dan lebih baik lagi.

Yuk, kita lestarikan cinta dan jadi agen perubahan menuju masa keemasan! SEMANGAT! ^o^P

0 comments:

Post a Comment