Tuesday, 17 May 2011

Biasakan Berbuat Baik Sekecil Apapun Itu! :D

Sepulang ngampus, seperti biasa saya ngobrol sama ibunda tercinta, ngobrolin tentang tadi ngapain aja di kampus, terus di rumah ada kejadian apa aja, dan sebagainya, wehehe. Then, mommy cerita tentang Briptu Norman yang katanya dikasih rumah sama Gubernur Gorontalo, dan beberapa waktu lalu juga dikasih mobil, motor, sama rumah tapi bukan dari Gubernur #duilee.. update banget emak gue yak xD

Selintas saya memutar ingatan saya saat beliau baru-baru terkenal ; famous gara-gara nyanyi lypsinc lagu india terus direkam dan video rekamannya di-upload ke Youtube, right?
Nah, beliau kan nyanyi-nyanyi gitu waktu itu dalam rangka ngehibur rekan sejawatnya yang lagi bete ya, guys? Hehe.
That's the point!

Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan, yakinlah bakal ada balasannya, I mean ga ada yang sia-sia :D
Bisa aja ketulusan kita dalam berbuat baik langsung dibalas secara masif, seperti Briptu Norman itu, bisa juga dibalas tanpa kita sadari mungkin berupa kesehatan maupun kebahagiaan yang kita rasakan :D atau.. bisa juga jadi tabungan buat di akhirat nanti, who knows? Husnudzan aja ;)

“Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah-pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barang siapa yang mengerjakan kejahatan seberat dzarah-pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula“.
 (QS. Az-Zalzalah: 7-8)

Itu janji Allah SWT lho, guys! Masa' sih kita masih ragu juga buat membiasakan diri berbuat baik? Yuk, kita biasakan berbuat baik sekecil apapun kebaikan itu! And don't forget, kejahatan sekecil apapun juga ada balasannya, guys. Beware!

Keep Moving Forward! \^o^/


0 comments:

Post a Comment