Friday, 21 March 2014

I Lost My Phone

Aaaaaaakkkk~ >o<
Taken from here
Iya, hari ini gue kehilangan handphone, hueee~ T.T
Peristiwa ini terjadi tadi siang saat gue di angkot menuju kampus, gue duduk di paling pojok deket jendela, di sebelah gue ada seorang teteh berbaju kuning. Terus waktu mau masuk kawasan Tamansari, ada bapak yang perawakannya gede, pake baju batik dan bawa tas laptop, pokoknya setelan orang tua yang kuliah pasca sarjana naik angkot dan duduk di sebelah teteh berbaju kuning itu. Nah, nggak lama kemudian teteh itu pun turun terus si bapak itu ngegeser tempat duduknya ke deket gue dan entah kenapa tasnya yang lumayan gede itu ditaro tepat diatas tas gue yang dipangku sama gue dengan posisi horizontal. Bapak itu grasak-grusuk nggak jelas, gue pikir mungkin lagi ngambil sesuatu di tasnya, ya udah deh gue woles-woles aja sambil memandang ke luar lewat jendela. 

Kemudian, bapak itu turun dari angkot. Nah, kebetulan gue mau nge-sms temen, tapi loh kok hp gue ngga ada?! Gue cari-cari dan ternyataaaa~ hp gue hilang, innalillahi T~T
Gue speechless, bingung, dan 3 orang yang duduk di hadapan gue sempet ngeliat gue dengan tatapan iba. Apa mereka tau kalo bapak tadi ngambil hp gue? Terus kenapa mereka ngga bilaaaannnggg~ ><
Lemes gue, pengen nangis tapi ngga ada shoulder to cry on~ :'(

Singkat cerita, gue pun ketemu temen-temen gue dan cirambay, zzzz... Gue tau itu cengeng dan tampang gue nggak banget kalo nangis -_- Tapi gimana lagi atuh, namanya juga sedih masa iya gue harus ngakak guling-guling? Lagian nangis juga ngebantu buat bikin emosi gue stabil lagi T.T 

Lebay sih, tapi gue shock, seumur hidup baru kali ini gue mengalami barang hilang karena dicuri. Biasanya gue kehilangan barang karena keteledoran sendiri, ketinggalan lah, lupa nyimpen lah, dsb --' Mana itu hasil nabung lewat arisan, bener -bener yah, pencuri itu nggak menghargai proses seorang mahasiswa yang udah susah payah ngumpulin duit :'( *ya kali, namanya juga maling*

Gue udah cukup lama jadi angkoters dan selama naik angkot gue sering ketiduran sambil megang handphone bahkan pernah handphone nya sampe jatoh dan bikin gue bangun, tapi semuanya baik-baik aja *meskipun tetep aja itu merupakan kebiasaan buruk*. Gue juga sering seangkot sama penumpang yang terlihat sangar dengan penampilan ala-ala preman tapi mereka ngga nyuri, eh ini yang penampilannya rada-rada intelek malah maling.

Emang modusnya sekarang gitu kali, ya. Maling tapi penampilannya gaya, so' intelek -_- Berarti dia maling plus penipu dong #combo
Apa jangan-jangan bapak tadi itu klepto? Tapi ah, mau klepto atau maling beneran juga tetep aja yang namanya ngambil barang orang lain tuh dosa, penyakit, tanda bahwa ada sesuatu yang salah dalam dirinya kecuali 'pencuri' hati :|
Gue nggak habis pikir juga, padahal hp gue tergolong jadul untuk ukuran smartphone, udah banyak lecet pula, tapi kenapa masih ada yang tertarik buat ngambil sih?! Tapi walaupun gitu juga dia udah kayak soulmate buat gue, walaupun suka nge-brick setelah gue upgrade firware nya, aaaakkkk~ >o<

Pesan gue buat kalian yang angkoters atau public transport lainnya, kalo bawa tas mending tasnya lo peluk aja selama di perjalanan, jadi kalo ada orang yang berani nyentuh tas lo, orang tersebut bisa langsung lo keplak -_- Handphone atau gadget lain dan barang penting lainnya juga disimpen aja di bagian utama tas, jangan di space-space kecil yang di depan atau di samping tas. Mending bersusah payah kudu ngubek-ngubek tas buat ngambil hp deh daripada gampang diambil tapi gampang juga dicuri. Terus, kudu beware selalu, kalo ada yang grasak-grusuk mencurigakan pelototin aja dan perhatiin juga orang-orang disekitarnya, intinya mah kudu waspada lah!

Kejadian ini bikin gue sadar, betapa mudahnya Allah ngambil sesuatu yang ada sama kita, ternyata semua itu emang hanya titipan, bukan milik kita sepenuhnya. Gue juga baru sadar kalo akhir-akhir ini jarang sedekah, astaghfirullah, mungkin ini teguran juga T~T Selain itu gue juga harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap titipan-titipan-Nya buat gue, semua harus dijaga dengan baik :( Semoga kelak gue bisa dapet gantinya yang lebih baik, aamiin ><

Terus buat orang yang udah ngambil hp gue, cepet tobat deh! Karena dalam hidup, semua orang tuh akan menuai apa yang dia tanam, CAMKAN itu! Salam super, pffftttt -.-"

Goodbye my phone~ T~T

Makasih udah pernah jadi soulmate aku, huhuhu~ :'(
Taken from here

Thursday, 20 March 2014

Galau~ O.O

Hello, all!
Udah lama banget nggak posting, terakhir bulan Desember 2013 -_- *sapu-sapu blog yang udah penuh debu dan sarang laba-laba*
Ini sekalinya posting judulnya Galau, hahaha~

Well, emang gini kali ya jadi mahasiswa tingkat akhir, rasanya aneh #apasih
Temen-temen gue bilang kalo jadi mahasiswa tingkat akhir itu, Senin-Jum'at libur sedangkan Sabtu dan Minggu weekend hahaha xD
Tapi gue kan sekarang lagi PPL, jadi standar 'hari' diatas nggak berlaku buat gue :p

To be honest, gue sampai saat ini masih stuck di proposal, ya Tuhan~ kemana aja lo, naaaa~ -_-
Jadi gini ceritanya, gue tadinya mau meneliti tentang persebaran penggunaan bahasa Sunda di Kota Bandung. Gue pikir topik itu bakal masuk ke Geografi Budaya dan gue emang penasaran aja, saat ini segimana sih tingkat penggunaan bahasa Sunda di Kota Bandung yang notabene ibukota Jawa Barat, dengan kata lain Bandung bakal selalu jadi tolak ukur yang dominan dari Jabar. Nah, pengennya ntar gue menyajikan hasilnya dalam bentuk peta, misalnya nih di Kecamatan Ujungberung penggunaan bahasa Sundanya berapa persen? Terus siapa tau hasil dari penelitian gue berguna buat instansi-instansi terkait yang bisa ngasih 'treatment' supaya bahasa daerah tetep lestari, hoho...
Tapi... Gue masih ngerasa ada yang kurang dari rencana penelitian yang tentunya udah gue tuangkan dalam proposal penelitian.

Ternyata eh ternyata, saat gue bimbingan, dosen gue bilang kalo gue harus nyari teori tentang pengaruh faktor geografi (fisik) terhadap penggunaan bahasa daerah, karena kalo liatnya penggunaan bahasa daerah aja ntar jatohnya murni sosial atau malah bahasa, sedangkan Geografi selalu ngeliat faktor fisik (alam) dan faktor sosial (manusia) dari sebuah fenomena. Tuh kan, ternyata itu yang kurang -_-

Alhasil gue pun nyari-nyari tapi hasilnya nihil :(( Gue udah ngubek-ngubek, donlod berbagai jurnal tapi ternyata nggak ada yang ngebahas itu T_T mungkin kelak gue sendiri yang harus bikin teorinya O.O

Jadi aja gue harus bikin proposal baru dengan topik baru, beruntung ada temen yang penelitiannya bisa dijadiin payung *loh*, maksudnya penelitian di satu tempat tapi bisa jadi beberapa bahasan. Sayangnya setiap gue ke kampus, nggak pernah ketemu bapak biar bisa curhat bimbingan ._. Gue akui, gue juga jarang sih ke kampusnya soalnya kan lagi PPL tea, deket rumah pula, which is jauh dari kampus --'

Malesnya kalo ditanya terus-terusan "kapan seminar?", duh ada nggak sih pertanyaan lain~
Maksudnya, gue juga nggak diem aja kok, seriusan, gue juga berusaha tapi ya itu, mungkin belum waktunya buat gue >< Tapi eh meskipun gue tau sih mereka nanya itu karena mereka sayang sama gue hahaha *geer*

Hwaiting!!! >o
Taken from here
Tapi tadi si ayah yang biasanya woles woles aja tiba-tiba nanya, "udah sampe mana penelitian teh?". OMG~ O.O gue pun nyengir sambil garuk-garuk kepala dan bilang "masih bimbingan proposal, hehe". Sedih gue sebenernya, HAHAHA *malah ngakak*
But I promise I'll try my best for you, daddy, mommy, sista! :*

Mana beberapa temen gue udah pada wisuda pula, temen seangkatan gue juga udah ada yang sidang hahaha, terus gue kapaaannn~
Belum lagi gue terjangkit 'virus' ngga jelas, jam tidur kacau, makan ngga teratur, jarang olahraga, ngga update blog, jarang baca buku *padahal buku yang mau dibaca udah numpuk* errr~ serba geje -_- ibarat gadget, nampaknya gue harus di'reset' ulang sesuai factory setting, karena setelah ganti stock ROM malah sering nge-brick, lol. Tapi ada juga sih yang merupakan sebuah kemajuan buat gue, yaitu gue jadi lebih pandai mengelola keuangan, ngga beli barang yang sebenernya ngga dibutuhkan, wkwkwk~

Terus gue juga kadang kepikiran, kalo ntar udah lulus terus gue ngga akan bisa kumpul-kumpul lagi dong sama temen-temen gue, gue harus adaptasi di lingkungan baru, nyari temen baru, padahal temen-temen gue ini adalah 'charger' tiap kali semangat gue ampir abis #lebay, pas gue bilang gitu eh temen gue malah bilang "makanya cari 'charger' permanen dong", euh~ apeu -_-
Gue juga kangen banget-banget praktikum, ngebolang bareng @GeoUPI2010, meskipun udah sedikit terobati dengan foto angkatan kemaren-kemaren walaupun banyak juga yang berhalangan hadir, tapi kan itu bukan ngebolaaannnggg, hueeee~ *banyak maunya*

Miss you guys! ><
Taken from here
Well, semoga kegalauan ini bikin gue termotivasi buat segera menyelesaikan skripsi, bisa wisuda taun ini, terus kerja sambil nabung buat S2 dan bisa jalan-jalan sepuasnya, kita lulus berjama'ah taun ini yaa @GeoUPI2010 biar pahalanya 27 derajat kalo kata Sam mah hahaha aamiin xD

Yeah, semangat! >
Taken from here