Friday, 21 March 2014

I Lost My Phone

Aaaaaaakkkk~ >o<
Taken from here
Iya, hari ini gue kehilangan handphone, hueee~ T.T
Peristiwa ini terjadi tadi siang saat gue di angkot menuju kampus, gue duduk di paling pojok deket jendela, di sebelah gue ada seorang teteh berbaju kuning. Terus waktu mau masuk kawasan Tamansari, ada bapak yang perawakannya gede, pake baju batik dan bawa tas laptop, pokoknya setelan orang tua yang kuliah pasca sarjana naik angkot dan duduk di sebelah teteh berbaju kuning itu. Nah, nggak lama kemudian teteh itu pun turun terus si bapak itu ngegeser tempat duduknya ke deket gue dan entah kenapa tasnya yang lumayan gede itu ditaro tepat diatas tas gue yang dipangku sama gue dengan posisi horizontal. Bapak itu grasak-grusuk nggak jelas, gue pikir mungkin lagi ngambil sesuatu di tasnya, ya udah deh gue woles-woles aja sambil memandang ke luar lewat jendela. 

Kemudian, bapak itu turun dari angkot. Nah, kebetulan gue mau nge-sms temen, tapi loh kok hp gue ngga ada?! Gue cari-cari dan ternyataaaa~ hp gue hilang, innalillahi T~T
Gue speechless, bingung, dan 3 orang yang duduk di hadapan gue sempet ngeliat gue dengan tatapan iba. Apa mereka tau kalo bapak tadi ngambil hp gue? Terus kenapa mereka ngga bilaaaannnggg~ ><
Lemes gue, pengen nangis tapi ngga ada shoulder to cry on~ :'(

Singkat cerita, gue pun ketemu temen-temen gue dan cirambay, zzzz... Gue tau itu cengeng dan tampang gue nggak banget kalo nangis -_- Tapi gimana lagi atuh, namanya juga sedih masa iya gue harus ngakak guling-guling? Lagian nangis juga ngebantu buat bikin emosi gue stabil lagi T.T 

Lebay sih, tapi gue shock, seumur hidup baru kali ini gue mengalami barang hilang karena dicuri. Biasanya gue kehilangan barang karena keteledoran sendiri, ketinggalan lah, lupa nyimpen lah, dsb --' Mana itu hasil nabung lewat arisan, bener -bener yah, pencuri itu nggak menghargai proses seorang mahasiswa yang udah susah payah ngumpulin duit :'( *ya kali, namanya juga maling*

Gue udah cukup lama jadi angkoters dan selama naik angkot gue sering ketiduran sambil megang handphone bahkan pernah handphone nya sampe jatoh dan bikin gue bangun, tapi semuanya baik-baik aja *meskipun tetep aja itu merupakan kebiasaan buruk*. Gue juga sering seangkot sama penumpang yang terlihat sangar dengan penampilan ala-ala preman tapi mereka ngga nyuri, eh ini yang penampilannya rada-rada intelek malah maling.

Emang modusnya sekarang gitu kali, ya. Maling tapi penampilannya gaya, so' intelek -_- Berarti dia maling plus penipu dong #combo
Apa jangan-jangan bapak tadi itu klepto? Tapi ah, mau klepto atau maling beneran juga tetep aja yang namanya ngambil barang orang lain tuh dosa, penyakit, tanda bahwa ada sesuatu yang salah dalam dirinya kecuali 'pencuri' hati :|
Gue nggak habis pikir juga, padahal hp gue tergolong jadul untuk ukuran smartphone, udah banyak lecet pula, tapi kenapa masih ada yang tertarik buat ngambil sih?! Tapi walaupun gitu juga dia udah kayak soulmate buat gue, walaupun suka nge-brick setelah gue upgrade firware nya, aaaakkkk~ >o<

Pesan gue buat kalian yang angkoters atau public transport lainnya, kalo bawa tas mending tasnya lo peluk aja selama di perjalanan, jadi kalo ada orang yang berani nyentuh tas lo, orang tersebut bisa langsung lo keplak -_- Handphone atau gadget lain dan barang penting lainnya juga disimpen aja di bagian utama tas, jangan di space-space kecil yang di depan atau di samping tas. Mending bersusah payah kudu ngubek-ngubek tas buat ngambil hp deh daripada gampang diambil tapi gampang juga dicuri. Terus, kudu beware selalu, kalo ada yang grasak-grusuk mencurigakan pelototin aja dan perhatiin juga orang-orang disekitarnya, intinya mah kudu waspada lah!

Kejadian ini bikin gue sadar, betapa mudahnya Allah ngambil sesuatu yang ada sama kita, ternyata semua itu emang hanya titipan, bukan milik kita sepenuhnya. Gue juga baru sadar kalo akhir-akhir ini jarang sedekah, astaghfirullah, mungkin ini teguran juga T~T Selain itu gue juga harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap titipan-titipan-Nya buat gue, semua harus dijaga dengan baik :( Semoga kelak gue bisa dapet gantinya yang lebih baik, aamiin ><

Terus buat orang yang udah ngambil hp gue, cepet tobat deh! Karena dalam hidup, semua orang tuh akan menuai apa yang dia tanam, CAMKAN itu! Salam super, pffftttt -.-"

Goodbye my phone~ T~T

Makasih udah pernah jadi soulmate aku, huhuhu~ :'(
Taken from here

0 comments:

Post a Comment